Inilah Fitur-fitur Terbaru WhatsApp yang Harus Kamu Tahu

WhatsApp terus meluncurkan fitur dan pembaruan baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Tahun ini juga WhatsApp telah meluncurkan banyak fitur besar seperti Android Payments, Delete untuk semua orang, yang memungkinkan Anda memanfaatkan yang terbaik dari aplikasi. Jadi, inilah semua perubahan penting yang tercakup dalam WhatsApp tahun ini.

Pembayaran WhatsApp : Anda Dapat Membayar Melalui WhatsApp Sekarang

Setelah berbulan-bulan berbicara dan melakukan pengujian, Facebooks WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur pembayaran untuk pengguna Android dan iOS-nya. Fitur pembayaran ini didukung oleh UPI yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang dengan mudah. Perusahaan mengungkapkan bahwa untuk menggunakan fitur ini, baik pengirim maupun penerima harus mengaktifkan opsi pembayaran UPI.

Baca: Cara Melihat Video yang sedang Populer di Youtube

Hapus Untuk Semua Orang : Sekarang Anda Dapat Menghapus Pesan Terkirim

Fitur Delete for Everyone hadir sangat berguna karena memungkinkan pengguna menghapus pesan yang mereka kirim secara tidak sengaja. Agar bisa menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya perlu memilih pesan yang ingin mereka hapus lalu klik pada ikon hapus. Sebelumnya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan dalam waktu 7 menit setelah pengiriman, namun sekarang telah meningkatkan batas waktu menjadi 68 menit.

Fitur Deskripsi Grup : Sekarang Anda Dapat Menambahkan Lebih dari Sekedar Nama

Grup WhatsApp adalah cara mudah berkomunikasi dengan banyak orang secara bersamaan. Dengan mengingat pentingnya obrolan grup, perusahaan telah meluncurkan fitur deskripsi Grup. Fitur baru ini memungkinkan pengguna menambahkan deskripsi hingga 500 karakter untuk anggota grup manapun. Saat ini, setiap anggota kelompok diperbolehkan menambahkan atau mengubah deskripsi. Setelah deskripsi ditambahkan, obrolan grup mendapat notifikasi juga bahwa ‘Nama orang telah mengubah deskripsi grup. Ketuk untuk melihat. ‘Jika Anda menghapus deskripsi, yang akan dicatat di obrolan grup juga.

Video Call Grup : Anda Sekarang Bisa Mengobrol Bersamaan dengan 4 Orang

Dengan diperkenalkannya fitur panggilan video di WhatsApp, pengguna bisa melakukan panggilan video dengan mudah. Untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna, aplikasi perpesanan populer meluncurkan fitur panggilan video grup. Pengguna sekarang dapat menambahkan lebih banyak anggota ke panggilan video yang sedang berlangsung dengan mengetuk ikon yang ditempatkan di sudut kanan atas layar.

Aplikasi perpesanan instan milik Facebook, WhatsApp memperkenalkan aplikasi WhatsApp for Business di Indonesia awal tahun ini. Aplikasi ini memungkinkan pemilik bisnis atau perusahaan berinteraksi dengan pelanggan mereka dan juga mengelola kehadiran mereka di platform.
Perusahaan mengklaim bahwa aplikasi terdiri dari profil bisnis terverifikasi dan menawarkan fitur seperti Balasan Cepat, Pesan Ucapan dan Pesan Away. Perusahaan seperti Bookmyshow, Makemytrip, Xiaomi, Myntra dan lainnya tersedia di platform.

Stiker Lokasi dan Waktu : Tambahkan Stiker Lokasi dan Waktu

Fitur WhatsApp ini memungkinkan pengguna menambahkan stiker lokasi dan waktu ke foto atau video saat membagikannya. Pengguna hanya perlu memilih foto dari galeri smartphone dan kemudian mengetuk ikon smiley di aplikasi. Pengguna kemudian akan memperhatikan bagian stiker smiley, stempel waktu dan perangko lokasi yang ada. Selanjutnya, pengguna sekarang akan melihat jam panggilan atau stiker waktu dengan waktu dan lokasi sekarang. Kemudian Anda dapat menekan stiker dan berbagi video atau foto dengan teman Anda.

Sakelar Panggilan Suara ke Video : Sekarang Anda Dapat Beralih Antara Panggilan Suara dan Video

WhatsApp juga menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna beralih antara panggilan video dan panggilan suara. Pengguna akan melihat saklar tersembunyi, yang saat ditarik, melompat dari suara ke panggilan video. Namun, video tersebut tidak akan segera memulai video call. Pihak lain perlu memberikan izin sebelum mengizinkannya. Aplikasi perpesanan yang populer berhasil memenuhi peraturan ketat Apple dan memperkenalkan dukungan untuk teknologi CarPlay Apple. Pembaruan menawarkan notifikasi push yang memungkinkan pengguna iPhone dan iPad berkomunikasi dengan kontak mereka saat mereka dalam perjalanan.

Integrasi YouTube WhatsApp : Anda Dapat Memutar Video YouTube Langsung ke Jendela Obrolan

Integrasi YouTube WhatsApp memungkinkan pengguna melihat video YouTube secara langsung di jendela obrolan. Dengan fitur baru ini, pengguna hanya perlu mengklik link YouTube yang ada di jendela obrolan. Setelah ini, video akan mulai bermain di chat itu sendiri. Video YouTube akan dimainkan dalam gelembung kecil dan pengguna harus memiliki kemampuan untuk menambah atau mengurangi ukuran gelembung itu.

Ikon Adaptif WhatsApp : Anda Dapat Mengubah Tampilan WhatsApp di Ponsel Cerdas Anda

Fitur ikon adaptif adalah bagian dari sistem operasi Android Oreo dan sekarang WhatsApp juga telah meluncurkan dukungan untuk hal yang sama. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengubah bentuk logo WhatsApp sesuai pilihan mereka. Ikon baru ditempatkan di topeng yang terbungkus, yang terbentuk berdasarkan pilihan Anda. Perusahaan mengatakan bahwa jika pengguna menggunakan launcher yang menawarkan dukungan untuk ikon ini, maka mereka dapat menyetelnya ke bentuk default yang persegi, melingkar, lingkaran, persegi bulat dan titik air mata.

Berbagi Lokasi dengan Pengguna Lain

WhatsApp memperkenalkan fitur live location sharing tahun lalu, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim lokasi real-time mereka ke kontak mereka. Agar dapat berbagi lokasi langsung, pengguna hanya perlu mengetuk tab ‘Lokasi’ yang tersembunyi di bawah ikon ‘Lampirkan’. Di sana mereka akan melihat opsi baru ‘Share Live Location’. Pengguna dapat berbagi lokasi langsung di obrolan individu dan grup. Foto profil pengguna akan muncul di Peta setiap kali mereka berbagi lokasi langsung dengan kontak mereka.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Mamang Project